Seperti buku karya Satya Nadela, yang berjudul ‘Hit Refresh’, agar tetap kompetitif dalam berkarya kita harus terus melakukan ‘refresh’ terhadap pengetahuan yang kita miliki untuk meningkatkan produktivitas dan inovasi.

Rekan-rekan pasti pernah dengar tentang bitcoin, nah produk ini adalah salah satu jenis blockchain platform untuk melakukan pertukaran currency.  Bagaimana memanfaatkan teknologi blockchain ini untuk pengembangan aplikasi rekan-rekan ? Salah satu cara paling cepat untuk memulai adalah membuatnya di Azure, ikuti sesi Blockchain on Azure bersama Gilang Bhagaskara dari Blocksphere Indonesia.

DevOps sudah menjadi hal yang penting ketika kita ingin melakukan otomatisasi dalam pengembangan, testing, deployment aplikasi. Lalu, bagaimana menerapkan DevOps untuk database ? tentunya sangat menarik untuk dipelajari, sesi Database DevOps ini akan dibawakan oleh Fuady Rosma Hidayat dari Altrovis.

Apakah Anda termasuk programmer jaman ‘old’ atau programmer jaman now yang masih menggunakan .NET ? Jangan khawatir .NET tidak akan kemana-mana, justru saat ini adalah saat terbaik menjadi developer .NET karena dengan Xamarin, .Net core dan .Net framework rekan-rekan dapat mendevelop aplikasi di semua platform yang ada saat ini. Ikut sesi dan demo ‘Run .NET Everywhere’ oleh M. Ibnu Fadhil dari Gravicode.

Saat membuat solusi IoT terkadang ada kebutuhan untuk melakukan processing yang cepat dengan latensi yang rendah, dan hal ini kadang tidak dapat di solve dengan mengandalkan processing yang dilakukan di cloud karena masalah kecepatan jaringan. Dengan Azure IoT Edge kita bisa memindahkan beberapa proses agar dilakukan di on-premise server mendekati node-device, beberapa service azure seperti stream analytic, azure function, machine learning, IoT hub dapat di deploy pada edge server, sehingga proses dapat dilakukan dengan cepat di lokal. Ikuti sesi Azure IoT Edge oleh Endang Suwarna dari BMC.

Sesi terakhir ditutup dengan hand-on lab Azure IoT yang dibawakan oleh M. Yunus dan Iwan Muttaqin dari BMC. Rekan-rekan akan belajar bagaimana menarik data dari sensor lalu mengirimkannya ke cloud melalui Azure IoT Hub, dan melakukan query data dengan Stream Analytic dan Memvisualisasikan datanya dengan Power BI.

Lokasi

DILo Jakarta

Wisma Menpora Lt. 2

Jl. Gerbang Pemuda No.3

RT.1/RW.3 Tanah Abang

Jakarta Pusat 10270


Berikut adalah agendanya:
09:00 - 10:00 Registrasi
10:00 - 11:00 Database Dev Ops by Fuady Rosma Hidayat - Altrovis
11:00 - 12:00 Blockchain on Azure by Gilang Bhagaskara - Blocksphere Indonesia
13:00 - 14:00 Run .Net Everywhere by M. Ibnu Fadhil - Gravicode
14:00 - 15:00 Azure IoT Edge by Endank Suwarna - BMC
15:00 - 16:00 Hands On Lab - Bot Framework / Azure IoT by M. Yunus dan Iwan Muttaqin dari BMC

Kuota terbatas, daftar klik disini: https://www.dicoding.com/events/1252

Segera daftar, jangan tunda-tunda lagi!!!

© 2017, Digital Innovation Lounge
Powered by jms multisite for joomla